Video Call Hadir di Facebook Messenger

Video Call Hadir di Facebook Messenger

Persaingan aplikasi pesan instan yang kian memanas memaksa Facebook berinovasi. Raksasa media sosial ini baru saja merilis fitur video call pada layanan pesan instan miliknya, Facebook Messenger.

Namun pada awalnya fitur video call di Facebook Messenger baru bisa dipakai di 18 negara yang antara lain adalah di Belgia, Kanada, Kroasia, Denmark, Perancis, Yunani, Irlandia, Laos, Lithuania, Meksiko, Nigeria, Norwegia, Oman, Polandia, Portugal, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Uruguay.

Seperti video call yang telah lebih dulu ditawarkan oleh layanan pesan instan lain, pengguna bakal bisa melakukan percakapan secara real time lewat tampilan video menggunakan kamera depan ponsel.

Fitur video call di Facebook Messenger juga tak membutuhkan sambungan khusus, misalnya hanya bisa di jaringan WiFi. Artinya pengguna bisa tetap bisa menggunakan fitur ini meski mengandalkan sambungan data seluler.

Namun lancar tidaknya sambungan video call sangat bergantung pada kecepata data seluler yang digunakan. Cara penggunaanya pun mudah, pengguna hanya tinggal mengklik ikon kamera video yang ada di sebelah kanan atas jendela percakapan.

Posisinya bersebelahan dengan ikon telepon yang fungsinya untuk melakukan voice call. Sayang belum ada informasi soal kehadirannya di negara-negara lainnya, termasuk Indonesia.

Selain merilis fitur voice call di Facebook Messenger, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini juga meluncurkan messenger.com. Situs ini adalah versi web dari Facebook Messenger, pengguna tinggal login menggunakan akun Facebook miliknya untuk menggunakan messenger.com. Demikian kutipan dari Forbes, Kamis (21/5/2015).

sumber: http://m.detik.com/inet/read/2015/05/21/180755/2921443/317/video-call-hadir-di-facebook-messenger

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Ini, Jokowi Lantik Zumi Zola Jadi Gubernur Jambi

Desa Kaos

Kompleks Candi Muaro Jambi