10 Penyakit Ini Bisa diobati dengan Lemon

10 Penyakit Ini Bisa diobati  dengan Lemon

Buah lemon merupakan salah satu buah tropis yang banyak ditemukan. Selain menjadi sumber vitamin C, buah lemon juga dipercaya dapat menjadi obat alami untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Di negara Mesir, lemon di percaya dapat menjadi obat untuk membersihkan organ hati. Namun, selain membersihkan organ hati masih banyak penyakit lainnya yang bisa diobati dengan buah lemon ini. Lemon memiliki banyak kandungan seperti asam sitrat , magnesium , vitamin C, Bioflavonoids , pektin dan limonene. Nah, untuk mengetahui apa saja jenis penyakit yang dapat disembuhkan dengan buah lemon ini. Seperti yang dilansir dari blogspot.com, inilah dia 10 penyakit yang bisa diobati dengan lemon.

1. Obat Jerawat
Lemon merupakan salah satu obat alami yang dapat mengobati jerawat, sebab di dalam lemon ini memiliki kandungan yang baik untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Dengan rutin melakukan perawatan wajah alami dengan menggunakan air lemon yang diteteskan pada jerawat tetapi dengan menggunakan cutton ball adalah cara terbaik.

2. Obat Stres
Obat Stres Lemon juga dapat menjadi salah satu obat stres. Karena buah lemon ini memiliki aroma yang memiliki efek menenangkan sehingga baik untuk membuat pikiran menjadi tenang dan menghilangkan rasa pusing dan depresi.

3. Obat Sariawan
Lemon juga menjadi salah satu obat sariawan terbaik. Karena sariawan juga bisa dialami bagi orang – orang yang kekurangan vitamin C. Sehingga dengan mengonsumsi lemon ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin C pada tubuh.

4. Obat Flu
Kandungan vitamin C di dalam lemon juga dapat digunakan untk mengobati penyakit flu. Karena kandungan vitamin C di dalam lemon ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar virus – virus penyebab flu tidak semakin berkembang biak.

5. Obat Eksema / Eskim
Buah lemon juga dapat menjadi obat alami untuk mengobati penyakit radang kulit seperti eksema dan eskim. Dengan menggunakan perasan air lemon yang ditambahkan dengan madu dan air hangat , lalu direndam sebuah kain . Kain inilah yang dapat kamu gunakan untuk ditempelkan kebagian kulit yang meradang.

6. Obat Lelah
Lemon juga diketahui bisa menjadi obat untuk mengobati rasa lelah. Selain dikonsumsi, dengan menggunakan perasan lemon yang dicampurkan dengan air untuk mandi juga dapat membuat otot lebih rileks dan tubuh pun akan lebih segar kembali.

7. Obat Bau Nafas
Lemon juga dapat dijadikan sebagai obat bau nafas. Kamu yang memiliki bau nafas yang tidak sedap, kamu dapat menggunakan perasan air lemon ini untuk berkumur untu membuat nafas menjadi segar kembali.

8. Obat Hipertensi
Bagi penderita hipertensi, lemon ini merupakan salah satu obat alami terbaik. Dengan menggunakan campuran jeruk lemon yang campur dengan susu rendah lemak dan 1 butir bawang putih ini dapat dikonsumsi untuk mengobati hipertensi.

9. Obat gigitan Serangga
Lemon juga sangat baik digunakan untuk mengobati luka akibat gigitan serangga. Salah satunya sangat baik untuk mencegah kamu terkena gigitan nyamuk. Karena nyamuk sangat benci dengan wangi kulit lemon.

10. Mengobati Insomnia

Buat kamu yang memiliki mansalah insomnia atau sulit tidur. Dengan menggunakan aromaterapi lemon dan ditambah dengan aroma chamomile ini dapat membuat kamu lebih bisa tertidur. Karena kedua aroma ini dapat membuat kamu menjadi tenang dan jauh dari kegelisahan penyebab sulit tidur. Nah, itulah dia 10 penyakit yang bisa diobati dengan lemon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Ini, Jokowi Lantik Zumi Zola Jadi Gubernur Jambi

Desa Kaos

Kompleks Candi Muaro Jambi