Pesawat Super Tucano jatuh, Kasau terbang ke Malang



Merdeka.com -Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna menuju ke Malang, Jawa Timur, terkait jatuhnya pesawat latih tempur Super Tucano di permukiman warga Jalan LA Sucipto RT 3 RW 5, Blimbing, Kota Malang. "Ini saya lagi di pesawat, mau ke sana (Malang)," kata Agus Supriatna kepada wartawan, Rabu (10/2).

Dari salah satu warga yang menyaksikan, sebelum jatuh pesawat sempat berputar-putar dan akhirnya menukik jatuh. "Sebelum jatuh tadi sempat meraung-raung lalu menukik dan jatuh ke bumi," kata Ananda di lokasi kejadian.

Korban yang kini dibawa ke Rumah Sakit Syaiful Anwar (RSSA) Malang adalah Mayor Penerbang Ifi, Co Pilot Syaiful, dan seorang warga Ny Pujianto.

Sementara itu, di kawasan Blimbing dan sekitarnya macet total. Sejumlah ambulans, mobil pemadam kebakaran dan petugas hilir mudik menuju tempat kejadian.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud Abdurrahman Saleh, Mayor Sus Hamdi Londong Alu mengakui adanya pesawat latih jatuh tersebut. Namun, dia belum bisa merinci terkait kejadian tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hari Ini, Jokowi Lantik Zumi Zola Jadi Gubernur Jambi

Desa Kaos

MK Tolak Seluruh Gugatan Prabowo-Hatta